Daerah

Masjid Raya Al-Kautsar Kendari Buka Penerimaan Zakat Fitrah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Membayar Zakat Fitrah merupakan salah satu kewajiban umat Muslim di bulan suci Ramadhan. Zakat tersebut bisa dibayarkan dalam bentuk uang maupun beras.

Seperti halnya di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari yang telah menerima pembayaran zakat dari masyarakat yang ingin menunaikan kewajibannya.

Wahid Nursalim selaku Ketua Panitia Zakat mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima pembayaran zakat sejak awal bulan Ramadhan.

“Sebenarnya zakat fitrah itu dilaksanakan di awal Ramadhan namun saat ini sudah jadi tradisi di 10 Ramadhan terakhir masyarakat baru bergegas bayar zakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa saat ini, partisipasi masyarakat terhadap kewajiban zakat sudah sangat baik.

“saat ini masyarakat sudah sadar akan kewajibannya, tentunya ini tidak lepas dari peran mubalig yang memberikan informasi terkait pentingnya zakat”, terangnya.

Ia berharap bahwa masyarakat bisa segera menjalankan kewajibannya untuk berzakat.

“sekiranya disegerakan untuk melakukan zakat mengingat jika terlambat penyalurannya, tentu sasarannya bisa jadi akan tidak tepat”, jelasnya.

“Nantinya zakat tersebut akan disalurkan paling lambat sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Abdi

Masjid Raya Al-Kautsar Kendari Buka Penerimaan Zakat Fitrah
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top