Punya Potensi Besar, DPD Gerindra Sultra Beri Dukungan Ke Andi Sumangerukka

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) nyatakan dukungannya kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk mengikuti kancah Politik dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2024 mendatang.

Tak hanya DPD Gerindra Sultra, 17 Kabupaten/Kota DPC Partai Gerindra juga telah menyuarakan dukungannya untuk mengantarkan Jendral Kota Lama itu sebagai Pemimpin di Bumi Anoa periode tahun 2024-2029. Dimana pernyataan tersebut disampaikan seluruh Ketua DPC Kabupaten / Kota Partai Gerindra saat melaksanakan temu Kader di kantor DPD Gerindra Sultra, Selasa (4/5/21).

Meskipun lebih awal dukungannya terhadap salah satu Calon Gubernur Sultra tahun 2024 nanti, dimana calon tersebut adalah Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka. Dipilihnya Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu karena dinilai layak dan memenuhi kriteria Partai sebagai Calon Gubernur yaitu salah satunya penerimaan masyarakat sangat baik.

Bacaan Lainnya

Andi Ady Aksar selaku Ketua DPD Gerindra Sultra saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dinilai layak dan tepat untuk maju sebagai 01 Sultra.

Selain itu, Andi Sumangerukka juga memenuhi kriteria yang ditetapkan partai, yakni memiliki elektabilitas mumpuni, penerimaan masyarakat sangat baik, dan punya finansial yang mapan. Tak hanya itu Pensiunan Jendral Bintang Dua itu dinilai memahami apa yang dibutuhkan Sulawesi Tenggara saat ini.

“Melalui kesempatan ini, kami sampaikan kepada masyarakat se-sultra bahwa Gerindra akan maksimal dan totalitas memperjuangkan Andi Sumangerukka meraih kemenangan pada Pilgub 2024 mendatang”, ungkapnya.

Sebagai bentuk keseriusan partai memenangkan Andi Sumangerukka, maka semua ketua DPC di 17 Kabupaten / Kota wajib bersatu, bergerak, dan berjuang. Bukan saja membesarkan nama partai, namun juga mensosialisasikan Andi Sumangerukka sebagai kandidat pasti yang akan di dukung oleh Gerindra maju pilgub.

“Semua elemen partai mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting sudah harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan optimal. Karena kemenangan tidak diraih dengan sekejap. Butuh persiapan matang dengan jangka waktu yang panjang. Intinya kami optimistis, Gerindra berjaya di pemilu 2024 dan Andi Sumangerukka menjadi Gubernur Sultra”, tegasnya.

Sementara itu, Andi Wawan selaku Ketua DPC Gerindra Bombana menyampaikan dedikasi Andi Sumangerukka terhadap Sultra terbilang besar. Tentu pada pusaran bidang yang diembannya. Disatu sisi punya kapabilitas dan kelayakan yang tinggi menjadi seorang pemimpin sekelas Gubernur.

“Gerindra Bombana menargetkan menang 80 persen untuk Andi Sumangerukka. Target besar dan butuh perjuangan keras mewujudkannya. Aktualisasinya, akan kami mulai dari saat ini”, terangnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait