Giat Ramadhan, ASR Konsel Berbagi Paket Makanan Ke Masyarakat

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan keragaman budaya di dalamnya. Salah satunya budaya gotong royong dan saling membantu, hal tersebut diperlihatkan oleh relawan Aku Sahabat Rakyat Kabupaten Konawe Selatan.

Gerakan tersebut dimotori oleh Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang terus menerus mewujudkan sifat gotong royong dengan membagikan makanan gratis dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan, Jum’at (30/4/2021) sore.

Salah satu relawan ASR bernama Sasli mengungkapkan bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang selalu disambut gembira umat muslim. Namun, di saat pandemi Covid-19 seperti ini banyak masyarakat mengalami kesusahan secara ekonomi. Oleh karena itu, ASR Konsel menggelar aksi sosial untuk masyarakat diwujudkan dengan tindakan nyata seperti membagikan makanan gratis kepada warga untuk berbuka puasa.

Bacaan Lainnya

“Pembagian makanan ini kita laksanakan sore jelang buka puasa. Ini adalah program rutin dari teman-teman Kordinator ASR se-sultra, makanan berbuka puasa ini kita distribusikan ke beberapa titik. Sasaran kita seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan, khususnya pekerja yang tidak bisa stay at home seperti pedagang kaki lima atau masyarakat yang sedang bepergian”, ucapnya.

Sementara itu, Ardan Setyadi selaku koordinator ASR Konsel menambahkan, nasi kotak yang dibagikan untuk buka puasa bersumber dari Ketua Dewan Pembina ASR yaitu Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka S,E M,M. Dirinya bersyukur kegiatan yang dilaksanakan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak yang ikut andil didalam aksi tersebut seperti dari teman-teman pemuda Kecamatan Palangga.

“Selain berbagi, lewat kegiatan ini pula ASR Konsel ingin menjaga tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Mengingat momentum di bulan suci ini, kita sebagai pemuda harus mampu mengambil peran dalam berbuat kebaikan, salah satunya dengan bersedekah berupa pembagian nasi kotak ini”, terangnya.

“Di momentum bulan ramadhan ini, kami berharap bisa merealisasikan nilai-nilai gotong royong yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Melalui kesempatan ini, kami berharap pemuda dan masyarakat kecamatan Palangga pada khususnya dan Masyarakat Konsel secara umum mampu mengambil peran dalam setiap kegiatan positif di tengah masyarakat”, harapnya.

Aksi ASR berbagi berkah Ramadhan ini selalu dilakukan hampir di seluruh kabupaten kota di wilayah Sultra, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari ketua dewan pembina ASR Bapak Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka S,E. M,M. Beliau menyampaikan bahwa saat ini masyarakat masih terbebani dengan keadaan ekonomi akibat pandemi Covid-19 oleh karena itu banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus untuk diringankan bebannya. selagi masih mampu untuk meringankan beban masyarakat dan melakukan kebaikan maka ASR akan hadir disitu.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait