Daerah

Perhiasan Emas Mendominasi, Tren Gadai Masih Diminati Masyarakat Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2021, antusiasme masyarakat terhadap transaksi di pegadaian belum mengalami kenaikan secara signifikan dibanding tahun lalu mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi.

Hidayat selaku Kepala PT Pegadaian CP Mandonga mengungkapkan bahwa tahun ini transaksi masyarakat sangat sulit diprediksi.

“Diawal puasa banyak nasabah yang menebus namun hingga pertengahan puasa, sudah mulai kelihatan banyak masyarakat yang kembali melakukan transaksi gadai”, ungkapnya.

Menurutnya, tren untuk permintaan pembiayaan melalui gadai selalu diawal bulan Ramadhan karena mereka memerlukan modal kerja.

“Alhamdulillah, di pertengahan puasa sudah mulai ada kemajuan, mengingat nasabah membutuhkan modal untuk usaha mereka “, tambahnya.

Sementara itu, Terkait nasabah baru dan lama tentu ada penanganan khusus, pasalnya nasabah lama data kepemilikannya sudah terhubung ke dukcapil dan keakuratan datanya terjaga.

Ia berharap bahwa kedepannya pandemi ini berakhir sehingga perekonomian di sultra khususnya di kendari bisa bergerak sebagaimana mestinya.

“Semoga pandemi ini berakhir sehingga kegiatan ekonomi berjalan sebagaimana mestinya, jangan ragu berinvestasi mengingat emas ini sangat potensial bagi masyarakat itu sendiri”, Tutupnya.

Untuk diketahui, PT Pegadaian CP Mandonga tetap menerapkan standar protokol kesehatan dengan menyiapkan pencuci tangan, handsanitizer dan pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker serta menjaga jarak dalam ruangan.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Abdi

Perhiasan Emas Mendominasi, Tren Gadai Masih Diminati Masyarakat Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top