Daerah

Jelang Lebaran Idul Fitri, Sebanyak 1800 Penumpang Mudik Lebih Awal

LANGITSULTRA.COM | BAUBAU – Sekitar seribu delapan ratus penumpang kapal Pelni KM Dobonsolo turun di Pelabuhan Murhum Baubau. Penumpang tersebut diduga merupakan warga yang telah curi star untuk mudik lebih awal guna menghindari aturan larangan mudik oleh pemerintah.

Para penumpang yang turun rata-rata warga buton, yang merantau di indonesia timur seperti papua, ambon dan Maluku. Para penumpang telah memesan tiket kapal jauh hari sebelum loket tiket kapal ditutup

Sebagian penumpang yang turun di pelabuhan murhum juga menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan juga menjaga jarak. Penumpang yang turun mendapat pengawasan yang ketat dari petugas pelabuhan dan petugas polsek

IPTU Yudhi Widhia S selaku Kapolsek KP3 Pelabuhan Murhum Baubau mengatakan bahwa penumpang yang turun di pelabuhan murhum sudah sesuai dengan manifest penumpang arus mudik sebanyak 1800 penumpang dari bagian timur.

“penumpang yang turun di pelabuhan murhum ini sebanyak 1800 penumpang, hal tersebut sudah sesuai dengan data manifest penumpang yang dilaporkan”, jelasnya.

Polsek KP3 telah mengantisipasi lonjakan penumpang dan juga mengimbau kepada penumpang agar menerapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Jelang Lebaran Idul Fitri, Sebanyak 1800 Penumpang Mudik Lebih Awal
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top