Hadiri Penyaluran Dana Zakat, Bupati Kolut : Syukuri Walau Nilainya Tidak Seberapa

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan Zakat Profesi / Mal Pegawai Negeri Sipil (ASN) lingkup Kabupaten Kolaka Utara dengan sasaran keluarga fakir dan miskin, Jumat (23/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka Utara menjelaskan dana ini merupakan hasil dari zakat ASN Kolut, jadi diharap penerima mensyukuri apa yang telah diberikan, ia berharap melalui bantuan ini, kita bisa saling membantu sesama.

“Program bantuan ini patut kita syukuri, walaupun nilainya tidak seberapa namun edukasi kita bagi yang mampu untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian ini merupakan tahap pertama di empat Kecamatan yaitu Kec. Ngapa, Kec. Tiwu, Kec. Kodeoha dan Kec. Katoi.

Di Kecamatan Tiwu penyerahan zakat dilakukan oleh Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H. yang didampingi pengurus Baznas H. Mustamin. Adapun jumlah yang diterima, keluarga fakir berjumlah Rp. 500 rb dan keluarga miskin 400 rb.

Untuk daerah atau kecamatan lain masih dalam proses sembari menunggu dari pihak Baznas sesuai dana yang terkumpul.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait