Daerah

Hadiri Penyaluran Dana Zakat, Bupati Kolut : Syukuri Walau Nilainya Tidak Seberapa

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan Zakat Profesi / Mal Pegawai Negeri Sipil (ASN) lingkup Kabupaten Kolaka Utara dengan sasaran keluarga fakir dan miskin, Jumat (23/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka Utara menjelaskan dana ini merupakan hasil dari zakat ASN Kolut, jadi diharap penerima mensyukuri apa yang telah diberikan, ia berharap melalui bantuan ini, kita bisa saling membantu sesama.

“Program bantuan ini patut kita syukuri, walaupun nilainya tidak seberapa namun edukasi kita bagi yang mampu untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan”, ungkapnya.

Pendistribusian ini merupakan tahap pertama di empat Kecamatan yaitu Kec. Ngapa, Kec. Tiwu, Kec. Kodeoha dan Kec. Katoi.

Di Kecamatan Tiwu penyerahan zakat dilakukan oleh Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H. yang didampingi pengurus Baznas H. Mustamin. Adapun jumlah yang diterima, keluarga fakir berjumlah Rp. 500 rb dan keluarga miskin 400 rb.

Untuk daerah atau kecamatan lain masih dalam proses sembari menunggu dari pihak Baznas sesuai dana yang terkumpul.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Hadiri Penyaluran Dana Zakat, Bupati Kolut : Syukuri Walau Nilainya Tidak Seberapa
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top