Safari Ramadhan, Bupati Kolut : Jadikan Momentum ini Sebagai Wahana Untuk Perkuat Persatuan dan Kerja Sama

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H bersama rombongan menggelar safari Ramadan perdanannya di Masjid Nurul Yaqin Desa Bangsala, Kecamatan Tolala, Kec. Porehu dan Kec. Batu Putih, Rabu (21/04/2021).

Dalam ceramahnya, Nur Rahman Umar mengungkapkan rasa syukurnya karena tahun ini, umat islam bisa melaksanakan ibadah di bulan ramadhan meski masih berada di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, tahun ini pelaksanaan ibadah ramadhan sedikit mengalami kemajuan karena surat edaran menteri agama telah membolehkan kita untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah dan salat idul fitri dengan ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan dan pembatasan jumlah jamaah 50% dari kapasitas tempat pelaksanaan”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Dampak pandemi covid-19 menyentuh seluruh sendi kehidupan termasuk dari sisi pembangunan. Kita harus realiatis ada target-target pembangunan tidak tercapai. Namun, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara akan tetap memaksimalkan potensi keuangan untuk mencapai target-target prioritas.

Ia juga menambahkan bahwa akibat wabah pandemi, fakta menunjukan di tengah kontraksi pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi, Kolaka Utara masih bergerak positif walau sedikit. Dan yg harus disyukuri kendati pertumbuhan ekonomi tidak sampai 1% tetapi angka kemiskinan tetap menurun.

“ini adalah salalah satu bukti bahwa keputusan kita untuk menjadikan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian sebagai prioritas pembangunan adalah keputusan yang tepat”, terangnya.

Dirinya berharap, agar momentum Ramadan dijadikan wahana untuk memperkuat persatuan dan menjalin kerjasama untuk bangkit dari keterpurukan.

Bupati Kolaka Utara tersebut terus mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi menjadi hal yang mutlak agar kita bisa keluar dari wabah pandemi covd-19.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait