Terima 3000 Paket Sagu dari UMKM, Gerindra Sultra Bakal Bagikan ke Masyarakat

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kepedulian Partai Gerindra Sultra terhadap pengembangan UMKM di Sultra melalui program pemberdayaan UMKM Gerindra Sultra diharapkan mampu membantu menghidupkan sektor ekonomi pelaku usaha di masa pandemi.

Hal itu dibuktikan dengan menerima penyerahan pesanan 3000 paket sagu dari UMKM Asto (Asli Tolaki), asal Kabupaten Konawe Selatan. Penyerahan sagu Asto tersebut dilakukan oleh Sekretaris Gerindra Sultra, Safarullah di Kantor DPD Gerindra Sultra, Senin (19/4/2021).

Safarullah mengungkapkan seluruh paket pangan sagu yang diserahkan UMKM Asto ke DPD Gerindra, akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini produk pangan lokal, sangat baik untuk masyarakat, kita terima pesanan dari pengelolanya kemudian kita bagikan secara gratis untuk msyarakat”, ucapnya.

Menurutnya, paket sagu dari UMKM Asto, sebagian kemudian disalurkan ke wilayah Konawe dalam rangkaian gelar Safari Ramadhan Partai Gerindra Sultra.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar meyatakan bahwa keberadaan produk pangan lokal ini dipandang positif oleh Gerindra Sultra sebagai pemberdayan UMKM dan pelestarian makanan khas.

“Jadi, Kami beli sagunya buat pemberdayaan UMKM dan pelestarian makanan khas serta memberikan bantuan ke kader kami”, ungkapnya.

Pengelola Sagu Asto, Rio menjelaskan bahwa sagu lokal yang diproduksi itu cukup berkualitas beda dari sagu pada umumnya.

Saat ini, gerakan pemasaran digencarkan agar masyarakat sultra bisa menikmati pangan berkualtias dengan kemasan yang terjamin.

“Ini sagu asto cukup berkualtias dan beda dengan sagu pada umumnya. Saat ini, kita produksi di Wilayah Ranomeeto Barat”, terangnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait