Patuhi Protokol Kesehatan, Kantor Pos Giro Salurkan BST

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke dua belas dan tiga belas tahun 2021 kini mulai dilaksanakan melalui kantor pos giro kendari dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (15/4/2021).

Di Kota Kendari penyaluran bantuan sosial tunai tahap ke 12 dan 13 yang disalurkan melalui kantor pos kota kendari mulai direalisasikan.

Setiap keluarga akan menerima bantuan sebesar 600 ribu rupiah dari jumlah total penerima bantuan sosial tunai di kota kendari mencapai 10.572 penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

Program bantuan tunai yang diluncurkan Presiden Joko Widodo tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan kini mulai direalisasikan penyaluran tahap berikutnya.

Terlihat antusias masyarakat memadati kantor pos giro kota kendari namun pihak Kantor Pos Giro Kendari tetap sigap dengan mematuhi protokol kesehatan dengan pengukuran suhu tubuh dan wajib menggunakan masker.

Kepala Kantor Pos Giro Kendari Surya Hambali mengatakan penerimaan bantuan sosial tunai tersebut akan dilakukan selama sebulan ke depan.

“kami akan melakukan pelayanan selama sebulan kedepan untuk bantuan Sosial Tunai ini”, ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan tetap melakukan pelayanan di hari libur.

“kami akan tetap melayani walaupun hari libur sehinga masyarakat tidak terkendala untuk mendapatkan bantuan sosial tunai”, tambahnya.

Selain itu, bagi penerima BST yang lanjut usia, pihak Kantor Pos Giro Kendari akan mengunjungi keluarga penerima manfaat.

Untuk diketahui, saat menerima bantuan BST, penerima harus membawa KTP tetapi jika diwakilkan wajib membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait