Daerah

Kunjungi Kerukunan Keluarga Flores, Relawan ASR Tembus Pelosok Desa

LANGITSULTRA.COM | KOLAKA – Tim Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) kembali menjumpai masyarakat Kabupaten Kolaka. Kali ini, Relawan ASR melakukan perjalanan menembus pelosok desa yang berada di Kecamatan Polinggona yakni Desa Lamundape, Kamis (8/4/2021).

Desa Lamundape terletak di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit milik salah satu perusahaan pengolahan minyak kelapa sawit yang beroperasi di Kabupaten Kolaka. Untuk sampai ke Lokasi tersebut Tim ASR menempuhnya dengan berjalan kaki sekitar 1 jam dari ibukota kecamatan.

Indrawan Abbas selaku koordinator ASR Kabupaten Kolaka mengungkapkan kunjungan Relawan ASR Kabupaten Kolaka ke Desa Lamundape, Kecamatan Polinggona, adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Besar Flores yang bermukim di desa itu sejak belasan tahun.

“Kunjungan Relawan ASR disambut baik oleh masyarakat Kerukunan Keluarga Besar Flores. Hal itu terlihat sejak pukul 17.00 Wita mereka sudah berkumpul di rumah salah seorang tokoh masyarakat Flores”, ucapnya.

Indra sangat bersyukur karena sudah disambut dan diterima baik oleh Keluarga Besar Masyarakat Flores, Terlebih Relawan ASR baru pertama kali bertandang ke desa itu.

“Meskipun ini kunjungan kami yang pertama, tapi ini bukan yang terakhir. Ini adalah awal untuk kami menjalin silaturahmi yang berkelanjutan”, tambahnya.

Ia menyampaikan, ASR merupakan organisasi yang berfokus pada program sosial dan kemanusiaan binaan Mayjen TNI Andi Sumangerukka, sehingga kehadiran Relawan ASR di tengah-tengah Keluarga Besar Masyarakat Flores diharapkan mampu menjawab persoalan yang mereka hadapi.

Sementara itu, tokoh masyarakat Keluarga Besar Flores Benyamin Kami mengapresiasi semangat Relawan ASR karena telah hadir di tengah-tengah kami meski harus melewati jalan berlubang dan berdebu.

“Keluarga Besar Flores, siap mendukung dan menjadi bagian dari ASR”, ucapnya.

Ia juga menyampaikan sejumlah masukan serta harapan kepada Relawan ASR. Ia meminta komunikasi dan silaturahmi antara ASR dengan Keluarga Besar Flores dapat terus terjalin.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Kunjungi Kerukunan Keluarga Flores, Relawan ASR Tembus Pelosok Desa
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top