Daerah

Terapkan Standar Protokol Kesehatan, SMP Negeri 5 Kendari Gelar Ujian Sekolah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SMP Negeri 5 Kendari berjalan sesuai prosedur dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain fasilitas cuci tangan dan pengukur suhu tubuh yang disediakan, juga turut hadir petugas dari satgas Covid-19 Puskemas Poasia yang mendampingi dalam pelaksanaan ujian sekolah di SMP Negeri 5 kendari.

Selama seminggu kedepan Ujian Sekolah Tingkat SMP se-Kota Kendari dilaksanakan dengan cara tatap muka langsung, Meski digelar di tengah pandemi Covid-19 namun pihak sekolah menjamin protokol kesehatan tetap terjaga.

Seperti yang terlihat di SMP Negeri 5 Kendari para siswa yang akan masuk kehalaman sekolah wajib melewati bilik sterilisasi dan juga pengukuran suhu tubuh, selanjutnya para siswa mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, kemudian para pengawas mendapingi para siswa hingga ke ruangan kelas guna menghindari kerumunan.

Setiap ruangan hanya berjumlah sepuluh siswa peserta ujian sekolah dengan dua pengawas ruangan.

Kepala SMP Negeri 5 Kendari, Muhammad Nurdin mengatakan selama pelaksanaan ujian sekolah, pihaknya betul betul mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk menjamin para peserta ujian sekolah di smp negeri 5 kendari agar terhindar dari virus Covid-19”, ucapnya.

Sementra itu, Wati selaku ketua panitia ujian sekolah mengatakan para siswa tidak diizinkan untuk keluar ruangan meski terjadi pergantian mata pelajaran yang diujiankan.

“para peserta ujian sekolah tidak dibolehkan keluar dari ruangan walau pergantian mata pelajaran” terangnya.

Ia menambahkan bahwa setiap kelas, kita memiliki tim pengawas yang mengawasi pelaksanaan kegiatan hari ini.

“Dalam satu ruangan ada dua tim pengawas yang mengontrol pelaksanaan ujian sekolah serta pengawasan protokol kesehatan”, tambahnya.

Ujian sekolah tersebut juga melibatkan tim satgas Covid-19 dari puskemas poasia guna mengontrol sarana dan prasarana protocol kesehatan yang telah ditetapkan.

Tim Satgas Covid-19 Puskemas Paosia Yulia Suriani mengatakan dari hasil pemantauan bawah di SMP Negeri 5 Kendari ujian sekolah sangat sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“pihak sekolah mampu mencegah kerumunan sehingga tidak terjadi kerumuman dan juga fasilitas cuci tangan serta ruang strerilisasi sangat terjamin”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Terapkan Standar Protokol Kesehatan, SMP Negeri 5 Kendari Gelar Ujian Sekolah
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top