Momentum Hari Nelayan Nasional, ASR Konsel Berharap Nelayan Bisa Sejahtera

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjadikan momentum Hari Nelayan yang jatuh pada Hari ini, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir khususnya nelayan sebagai “Pahlawan Protein Bangsa”.

Ketua dewan pembina ASR Mayjen TNI Andi Sumangerukka S,E M.M Mendorong tim Yayasan ASR Konsel untuk menghormati perjuangan para nelayan dalam menghadapi risiko di tengah laut yang sangat tinggi saat mencari ikan.

“Sebagai ucapan terima kasih kita kepada para nelayan atas apa yang telah mereka kerjakan selama ini, mengingat kita bisa makan ikan di rumah tentunya karna perjuangan dan usaha para nelayan di tengah lautan”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Ardan Setyadi selaku Kordinator ASR Konsel menuturkan di kawasan Tempat Pelelangan Ikan Desa Torobulu Kecamatan Laeya kabupaten Konawe Selatan, bahwa kegiatan memperingati hari nelayan merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan di kabupaten Konawe Selatan.

“Kami menyadari bahwa ternyata selain potensi pertanian dan perkebunan, wilayah konsel juga berpotensi menjadi sumber daya perikanan yang cukup besar”, terangnya.

Selain menghormati dan mengapresiasi usaha nelayan di lautan, pada peringatan hari Nelayan Nasional ini ASR Konsel juga turut melakukan bersih-bersih disekitar tempat pelelangan ikan.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, kordinator ASR Konsel menyampaikan pesan dewan pembina ASR, beliau menyampaikan bahwa nelayan merupakan salah satu profesi yang harus diperhatikan.

“Dengan laut yang luas, Nelayan sudah sepantasnya merasakan dampaknya dan bisa hidup sejahtera”, harapnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait