Atlet Porkemi Sultra Antusias Mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Pelatihan Teknik di salah satu hotel ternama di Kota Kendari, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 100 atlet yang terbagi dalam beberapa tingkatan. Mulai Kyu 6 sampai Dan 2 akan mengikuti ujian tersebut selama 2 hari.

Ketua Porkemi Sultra Nasruddin, SH., MH mengungkapkan Bahwa Kegiatan ini merupakan Ujian Kenaikan Tingkat dan Pelatihan Teknik

Bacaan Lainnya

“Jadi hari ini, kita akan menguji para atlet dan melihat bagaimana keselarasan gerakan gerakan mereka jika diminta satu gerakan”, ungkapnya.

Ia berharap, Semua atlet bisa lulus mengingat kedepannya ada agenda besar jika Pandemi ini selesai.

“Harapan kita, semua bisa lulus dan semoga pandemi segera usai agar Porkemi bisa mengikuti kejuaraan dunia di Tunisia Bulan 10”, harapnya.

Sementara itu, Pak Carles selaku orang tua atlet yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa Orang tua merasa bersyukur karena anak anak bisa lebih fokus dalam hal olahraga bela diri Porkemi Ini.

“Kegiatan Kempo ini merupakan wahana diluar gadget yang bisa mengambil alih monopoli gadget dalam dunia anak anak saat ini”, tuturnya.

Ia menambahkan bahwa melalui bela diri ini mampu menumbuhkan kepercayaan diri anak anak.

“Mudah mudahan ini bisa menjadi cikal bakal daripada atlet nantinya dan memberikan semangat kepada anak anak yang lain untuk belajar mencintai seni bela diri”, tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, Panitia telah memenuhi aturan standar protokoler kesehatan seperti cuci tangan sebelum memasuki lokasi dan pengecekan suhu tubuh.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait