Musrembang Pemprov, Wabup Kolut Bersyukur Daerahnya Jadi Prioritas Pembangunan

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Tahun 2022, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara”.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, SE mengungkapkan rasa syukurnya karena kabupaten kolaka utara menjadi daerah yang diperhatikan untuk pembangunan prioritas.

Bacaan Lainnya

“kita bersyukur karena Pemprov Sultra tetap memperhatikan kita dengan program-program prioritas Provinsi”, ucapnya.

“Secara sektoral cukup banyak kinerja positif yang kita lakukan dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat antar lain program revitalisasi kakao, infrastruktur panjang jaringan jalan dalam kondisi baik hingga tahun 2020 mencapai 61,36% , dimana pada awal menjabat jalan kabupaten baru sekitar 34% dalam kondisi baik”, tambahnya.

“Untuk sektor perhubungan dimana lokasi bandara Kolaka Utara sudah ditetapkan persetujuan lokasinya oleh pemerintah pusat dan sudah masuk Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022”, jelasnya

Kepala Bappeda Provinsi Sultra (Johanes Robert, ST. MT) mengatakan bahwa di kolaka utara ada 2 yang menjadi prioritas Pemprov Sultra dalam hal pembangunan.

“Pembangunan bandara dan pengembangan kakao Kolaka Utara termasuk yang menjadi prioritas pembangunan Pemprov Sultra”, ungkapnya.

Ketua DPRD Buhari, S. Kel. Yang juga hadir dalam kegiatan tersebut turut menyampaikan masukan yang dihimpun dari masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Perencana masing2 OPD.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait