Daerah

Tiga Kabupaten Kota Gelar Uji Tanding Taekwondo

LANGITSULTRA.COM | KONAWE – Pandemi yang melanda Seluruh Wilayah di Indonesia tentu membuat banyak agenda yang terhenti. Hal tersebut juga dialami dalam bidang olahraga Bela diri Taekwondo.

Cabang olahraga (Cabor) bela diri taekwondo yang tersebar di berbagai daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) tentunya merindukan lapangan yang menjadi arena untuk mengasah kemampuan.

Seperti halnya 3 pelatih yang berada di Kota Kendari, Kab. Kolaka dan Kab. Konawe berupaya agar bisa menggelar agenda yang bersifat uji tanding mengingat saat ini pandemi masih ada sehingga untuk pelaksanaannya harus betul betul mematuhi protokoler kesehatan.

Ide awal pelaksanaan try out ini merupakan buah pikir hasil diskusi antara 3 pelatih dojang taekwondo yang berbeda kabupaten dan kota, Erick Nov Putra dari dojang Jejeongsin Kota Kendari, Sapril Togina dari Dojang USN Kab. Kolaka dan Muh. Isra dari Dojang APL TC Kab. Konawe.

Setelah adanya kesepakatan untuk melaksanakan Uji latih tanding (Try Out) mengenai tempat pelaksanaan disepakati pada hari minggu tanggal 28 Maret 2021 di gedung Wekoila Unaaha Kab. Konawe.

Karena wilayah Konawe dianggap titik tengah yang paling mudah dijangkau dari kota Kendari dan Kab. Kolaka. Juga secara khusus merupakan permintaan dari Suparjo (Ketua Pengkab. TI Konawe) guna kembali mensosialisasikan beladiri taekwondo dan sebagai ajang evaluasi program dari masing-masing pelatih yang mengikuti kagiatan ini.

Erik selaku Dojang Jejeongsin Kota Kendari mengatakan Try Out ini juga sekaligus sosialisasi pelaksanaan kegiatan olahraga dengan penerapan protokol covid-19 diantaranya mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki arena, wajib masker bagi coach, wasit dan perangkat pertandingan juga penonton secara terbatas.

“Pelaksanaan try out ini menjadi ajang pemanasan dan sosialisasi kegiatan olahraga khususnya beladiri Taekwondo agar kembali bergulir setelah sempat vakum setahun lebih”, Ungkapnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Tiga Kabupaten Kota Gelar Uji Tanding Taekwondo
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top