Daerah

Pempek Amirah, Kuliner Yang Ramah di Kantong

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pempek atau empek-empek adalah makanan yang terbuat dari ikan tenggiri yang digiling lembut dalam balutan tepung tapioka serta komposisi beberapa bahan lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, dan garam.

Untuk di Kota Kendari saja, sudah banyak ditemukan di berbagai sudut kota mengingat jajanan ini sangat digemari berbagai kelompok usia dan sangat cocok disantap pada sore hari apalagi saat musim hujan.

Salah satu yang menjual jajanan khas Palembang yang kami temui ialah Pempek Amirah yang bermukim di Jl. Taridala No 10 Mandonga dan lapak dagangannya di Poros Taman Suropati Perempatan Oikumene saat sore hari hingga pukul 21.00 Wita.

Hj. Aminah selaku Owner mengatakan Kuliner yang sudah dijalani selama 4 tahun ini hanya terkendala pada sulitnya mendapatkan bahan baku seperti ikan tenggiri dan harga ikan yang kadang terlalu tinggi.

“selama menjual pempek kendala yang didapat, kadang ikan yang dibutuhkan tidak ada kalaupun ada, harganya lumayan juga”, ungkapnya.

Untuk harga sangat terjangkau, cukup dengan bajet Rp.10.000,- rupiah saja kita sudah bisa menikmati pempek kapal selam sebanyak 2 buah.

Selain Pempek, kita juga bisa menikmati jajanan lain seperti Somay goreng atau kukus dan Batagor.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pempek Amirah, Kuliner Yang Ramah di Kantong
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top