Sapa Warga Busel, ASR Dorong Penguatan Ekonomi Masyarakat

LANGITSULTRA.COM | BUSEL – Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) di Kepulauan Buton (Kepton), terus berikhtiar meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Buton Selatan (Busel), ASR hadir sebagai wadah yang bisa digunakan oleh masyarakat setempat menjadi mitra untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, Rabu (17/03/2021).

Koordinator ASR di Busel Taufik mengatakan tidak hanya sebagai wadah, ASR hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menggelar sejumlah kegiatan sosial, mulai dari pembagian sembako, sosialisasi dan penyuluhan hingga kegiatan lainnya sebagai bentuk kepedulian ASR terhadap sesama.

“ASR kini hadir tidak hanya di Busel akan tetapi di seluruh wilayah daratan dan kepulauan di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebab ASR hadir untuk jadi sahabat masyarakat, membantu masyarakat agar maju dan sejahtera”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu sesuai arahan ketua tim ASR Kepton Tonni Lim Putra, kami hadir di Busel untuk menjawab apa yang jadi keresahan warga.

Ia menambahkan, akibat pandemi saat ini, tentu berdampak juga pada kondisi ekomoni masyarakat. Untuk itu, dengan memanfaatkan teknologi digital, ASR mengajak seluruh masyarakat agar mampu beradaptasi.

“Sekarang ini semua serba online, untuk itu ASR hadir membantu masyarakat agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Masyarakat tidak perlu malu malu, karena ASR ini selalu membuka ruang untuk masyarakat berekspresi”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait