Daerah

Satlantas Polres Kendari Jadikan Eks MTQ Sebagai Kawasan Tertib Berlalu Lintas

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendari memastikan kawasan tertib berlalu lintas di sekitaran eks MTQ tetap berlangsung hanya saja kurangnya lahan parkir membuat kendaraan terlihat berserakan.

Satlantas Polres Kendari terus berinovasi guna menciptakan suasana nyaman saat berkendara khususnya di sekitaran eks MTQ yang telah ditetapkan sebagai kawasan tertib berlalu lintas. meski demikian, kawasan tertib berlalu lintas dinilai belum maksimal.

Untuk itu, tertib berlalu lintas wajib dipatuhi oleh pengguna kendaraan mengingat banyaknya kendaraan yang parkir di tepi jalan.

Sehingga sering terjadi kemacetan, terlebih lagi pada malam hari karena banyaknya pedagang yang berjualan di bahu jalan.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Kendari AKP Lesmana Pramuditya mengatakan kawasan tertib berlalu lintas memang tangung jawab dari Satlantas Polres Kendari.

“Dalam pelaksanaan tertib berlalu lintas, kita harus berkoordinasi dengan beberapa stakeholder terkait pemasangan rambu lalu lintas dan lahan parkir”, ungkapnya.

Ia menambahkan, Untuk itu solusi yang terbaik mengatasi kemacetan di sekitaran eks MTQ yakni penyedian lahan parkir serta rambu lalu lintas.

“Jika nantinya rambu lalu lintas telah terpasang dengan baik dan lahan parkir telah tersedia maka pengguna kendaraan yang menyalahi aturan akan diberikan sanksi tilang”, jelasnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Satlantas Polres Kendari Jadikan Eks MTQ Sebagai Kawasan Tertib Berlalu Lintas
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top