Daerah

Serap Aspirasi Mahasiswa, Milenial ASR Kolaka Helat Diskusi

LANGITSULTRA.COM | KOLAKA – Milenial Aku Sahabat Rakayat (ASR) menggelar diskusi bersama mahasiswa Kolaka. Kegiatan yang bertemakan dialog mahasiswa tentang kegiatan kuliah online dalam masa pandemik Covid-19 diikuti puluhan mahasiswa Kolaka, bertempat disalah satu warung kopi (Warkop) di kota Kolaka, Minggu (15/3/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan menanggapi berbagai permasalahan mahasiswa terkait kegiatan perkuliahan online yang dinilai tidak maksimal sehingga Mahasiswa di daerah memiliki solusi terkait permasalahan mereka.

Indrawan Abbas selaku Ketua ASR Kolaka mengatakan, dialog yang dilaksanakan Milenial ASR kolaka bertujuan untuk menampung semua keluhan dan aspirasi mahasiswa terkait kegiatan perkuliahan secara online yang sudah dilaksanakan. Apalagi saat ini, banyak mahasiswa yang mengeluhkan terkait perkuliahan onlien yang dianggap tidak maksimal.

“Tujuan kegiatan ini untuk menampung semua aspirasi adik-adik mahasiswa terkait kegiatan perkuliahan secara online, sehingga nantinya akan kita teruskan kepada bapak Pangdam Hasanuddin agar beliau bisa menyampaikan langsung di Kementerian terkait keluhan adik-adik mahasiswa selama ini jadi memang banyak mahasiswa yang mengeluhkan terkait kegiatan belajar online ini apalagi kondisi daerah setiap mahasiswa itu berbeda-beda ada yang di pedalaman sehingga jaringan internet susah sehingga saya sebagai penyambung lidah dari ASR akan menyampaikan terkait keluhan atau aspirasi mahasiswa”, jelasnya.

Ia menambahkan melalui hasil diskusi tersebut, masukan dari mahasiswa Kolaka akan dilaporkan langsung kepada bapak Pangdam kemudian selanjutnya akan disampaikan ke pihak kementrian.

“Hadirnya ASR di tengah-tengah kita ini untuk membawa aspirasi kita semua khususnya mahasiswa yang nantinya akan disampaikan kepada Kemendikbud bahwa sekolah ataupun kampus sebenarnya sudah bisa kembali dilaksanakan secara normal”, terangnya.

Apalagi, saat diskusi mayoritas aspirasi mahasiswa mengeluhkan kondisi perkuliahan secara online yang dianggap tidak maksimal.

“Ini akan menjadi perhatian mengingat belajar online memang tidak bisa maksimal, apalagi banyak adik-adik mahasiswa yang berada jauh dari pusat kota sehingga akses internetnya terbatas. Olehnya, masukkan yang akan kami sampaikan nanti bukan cuman mahasiswa saja akan tetapi pada tingkat SD, SMP, dan SMA”, tutupnya.

Sementara itu, Nur salah satu peserta dialog mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan milenial ASR, sehingga dirinya dan mahasiswa lain berharap kegiatan perkuliahan bisa secepatnya dilaksanakan secara normal kembali.

“Kami mahasiswa menginginkan agar kegiatan proses perkuliahan dapat berjalan normal seperti biasa karena selama ini kami banyak kendala terkait belajar online mulai dari jaringan dan terkait beberapa peralatan yang kurang maksimal”, harapya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Serap Aspirasi Mahasiswa, Milenial ASR Kolaka Helat Diskusi
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top