Daerah

Peringati Hari Perempuan Nasional, Milenial ASR Konsel Gelar Kegiatan Diskusi

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Dengan penuh kesederhanaan Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memperingati Hari Perempuan Internasional setiap 8 Maret dan Hari Perempuan Nasional tepat pada 9 Maret, di kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya kabupaten Konsel, Selasa (9/3/21).

Dalam kegiatan ini milenial ASR saling bertukar cerita dan berbagi solusi terkait tantangan perempuan yang dihadapi pada masa kini dan masa yang akan datang, Puput salah satu pemateri dari komunitas Milenial perempuan ASR mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk peringatan terhadap perempuan Indonesia yang telah banyak berjasa dalam hal kesetaraan.

“Perempuan masa kini sangat jauh berbeda dengan zaman dahulu. Dulu, wanita dianggap hanya mampu berdiam diri di dalam rumah. Namun saat ini telah mangalami banyak perubahan, wanita perlahan-lahan bangkit dari pola pikir yang terkekang dan berupaya untuk mengambil peran dalam kemajuan dunia. Meski begitu, rintangan yang menanti juga tidaklah sedikit”, ucapnya.

“Terdapat sejumlah rintangan bagi para perempuan masa kini yang harus menjadi perhatian serius diantaranya, perempuan masa kini wajib memiliki keahlian istimewa untuk bertahan ditengah ketatnya persaingan dunia, memiliki wawasan yang luas, ditambah lagi harus jenius melihat peluang, serta dapat mencari nafkah untuk dirinya sendiri, dan yang tidak kalah pentingnya adalah perempuan harus mampu merawat anak dan bekerja”, ujar perempuan yang aktif di komunitas perlindungan anak & perempuan ini.

Ardan Setyadi selaku Koordinator Milenial ASR kecamatan Laeya, menaruh harapan di hari perempuan ini bahwa, Semoga Perempuan hari Ini bisa memberi semangat kepada perempuan-perempuan yang ada di Indonesia untuk selalu mengingat bahwa ada perjuangan yang harus teruskan dengan selalu berani dan bekerja keras meraih cita-cita.

Dipenghujung kegiatan, Ardan mengatakan bahwa komunitas Milenial perempuan ASR ini tidak ada batasan status. “Semua kalangan bisa bergabung. Yang penting, punya niat untuk selalu menjaga nama baik ASR. Juga mau belajar menjadi perempuan yang lebih baik di mata Allah SWT,” ungkapnya.

Milenial ASR merupakan wadah berbagi para generasi muda yang tergerakkan oleh hati nurani untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara.

Sedang ASR merupakan Yayasan sosial kesejahteraan yang digagas oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE MM, sebagai bentuk tanggung jawab moral dan rasa saling berbagi terhadap masyarakat Sultra dengan melakukan berbagai kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Peringati Hari Perempuan Nasional, Milenial ASR Konsel Gelar Kegiatan Diskusi
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top