Gelar Talk Show, BNN Kota Kendari Gandeng Milenial Perangi Narkotika

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Kendari menggelar Talk Show dengan tema “Milenial Bersinar” di salah satu hotel ternama di Kendari, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Acara yang melibatkan pemuda dari tiga kelurahan yakni Kelurahan Mandonga, Kemaraya dan Kampung Salo.

Bacaan Lainnya

Ketua BNN Kota Kendari Dra. Murniaty M,MPH, Apt menyampaikan maraknya peredaran narkotika di kota Kendari tidak lepas dari kurangnya perhatian masyarakat terhadap keluarga maupun di lingkungan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi bekal untuk remaja ini dalam mengawasi bahaya narkoba”, ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya selesai hari ini saja akan tetapi ada follow upnya, ada tindak lanjut daripada ini sehingga apa yang diberikan kepada remaja sebagai relawan maupun pegiat untuk bisa bersinergi bersama dalam mengawasi lingkungan sekitar kita.

Diwaktu yang sama, Nur Adnan selaku moderator mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk generasi muda dalam upaya mengembangkan potensi yang dimiliki anak muda di era milenial ini.

“Semoga kegiatan ini bisa jadi wadah untuk memberikan informasi ke masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika di lingkungan mereka”, harapnya.

Sementara itu, Indri salah satu peserta yang hadir mengungkapkan bahwa sangat senang bisa turut hadir dan belajar terkait bahaya Narkoba.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena mengingatkan dan memberitahukan kita tentang bahayanya narkoba di kalangan remaja”, ujarnya.

Untuk diketahui, titik rawan penyalahgunaan narkoba berdasarkan pengungkapan kasus oleh BNN Kota Kendari berada di 4 wilayah yakni kelurahan Sanua, Kadia, Kemaraya dan Mandonga.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Abdi

Pos terkait