Daerah

Dorong Kreatifitas Pemuda Butur, ASR Gelar Pertandingan Futsal Persahabatan

LANGITSULTRA.COM | BUTUR – Lembaga Sosial yang berorientasi pada kepedulian  terhadap masyarakat yakni Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus menjadi Patron untuk merawat kebersamaan. Lembaga yang digagas oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka sebagai wadah untuk menampung perhatian terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan melakukan agenda sosial yang bersifat kemanusiaan.

ASR Kabupaten Buton Utara, terus menerus melakukan peran positif untuk menjalin persaudaraan dan keakraban.

Tampak pada pagelaran pertandingan persahabatan yakni Futsal di Barel . Kecamatan Kulisusu yang digelar oleh ASR Butur bersama para pemuda pada Senin, (8/3/2021).

koordinator ASR Butur, Dadi Agusman saat ditemui di sela-sela pertandingan yang berlangsung mengatakan, selain kegiatan Baksos dan keagamaan, ASR mendorong kreatifitas pemuda melalui olah raga.

“Intinya bagaimana ASR menjalin hubungan silaturahmi guna memupuk kekeluargaan dan keakraban melalui kegiatan yang bersifat positif. Baik dalam mengembangkan minat dan bakat juga harmonisasi komunikasi antar pemuda”, ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan ruang kepada seluruh generasi Milenial Untuk bergabung dalam ASR Butur yang dapat menjadi media komunikasi antar pemuda dalam melahirkan kegiatan positif.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu ruang komunikasi lintas pemuda. Semakin intens ASR melakukan kegiatan positif maka ruang yang sifatnya negatif serta kesenjangan pemikiran antar pemuda akan semakin berkurang”, tambahnya.

Diujung acara, partisan semakin meningkat dengan ikut bergabungnya para peserta dan penonton yang dirangkaikan dengan pemberian baju berlogo ASR.

Hal yang serupa juga diungkapkan Ardi salah satu warga Wandaka yang telah bergabung di ASR Butur mengucapkan rasa terima kasihnya telah di terima bergabung dalam komunitas yang selalu memberikan kesan baik dan positif kepada para pemuda.

“Terima kasih karena kami telah diberikan ruang untuk bergabung dalam komunitas yang selalu memberikan perhatian terhadap masyarakat”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Dorong Kreatifitas Pemuda Butur, ASR Gelar Pertandingan Futsal Persahabatan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top