Daerah

Usia Masih Belia, Remaja Ini Pilih Menikah Muda

LANGITSULTRA.COM | BUSEL – Rencana pernikahan dua orang anak dibawah umur pada minggu ini di kecamatan batauga, kabupaten buton selatan, sulawesi tenggara yang viral setelah kantor urusan agama batauga mengumumkan rencana pernikahan tersebut dalam akun media sosial facebook, Rabu (3/3/2021).

Rencana pernikahan kedua anak dibawah umur ini tentu saja menjadi ramai dan perbincangan warganet. Walau demikian keluarga kedua mempelai tetap akan menggelar acara pernikahan pada sabtu ini dan undangan pernikahan disebar dalam jumlah yang terbatas.

Kedua pasangan muda ini masih berumur Mg (14) Dan Fn (16)A dan saling menyukai dan masih sekolah di sekolah yang sama di SMP Negeri 1 Batauga.

Amirullah selaku keluarga mempelai wanita mengatakan pernikahan kedua anak dibawah umur ini karena mereka saling mencintai dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan langsung dinikahkan.

“Pernikahan Kedua Anak Ini Akan Menimbulkan Banyak Persepsi Dari Masyarakat Namun Pernikahan Kedua Anak Tersebut Merupakan Niat Dan Awal Yang Baik”, ujarnya.

Sementara Itu, Kantor Urusan Agama Batauga membenarkan adanya pernikahan dua orang anak dibawah umur ini.

Kepala Kantor Urusan Agama Batauga Samsuridi mengatakan pada awal pendaftaran pernikahan, Kantor KUA sebelumnya membatalkan pendaftaran tersebut karena batas usia yang masih belia.

“kedua keluarga mempelai sepakat mengajukan gugatan di Pengadilan Agama Buton untuk dilangsungkan pernikahan dan dikabulkan”, tuturnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Usia Masih Belia, Remaja Ini Pilih Menikah Muda
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top