Renovasi Masjid Babussalam Kendari Caddi, Masyarakat : Terima Kasih Andi Sulolipu

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Penduduk sekitaran Masjid Babussalam, Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari, Kota Kendari berterima kasih kepada Andi Sulolipu atas partisipasinya dalam renovasi Masjid di daerahnya. Kamis (04/05/2021).

Malik Marewa yang merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan selain usia bangunan mesjid yang sudah tua, kapasitas mesjid sudah tidak mampu menampung jamaah di wilayahnya.

“ini Mesjid sudah sekitar 70 tahun, dan Alhamdulillah ada bantuan dana aspirasi Pak Andi Sulolipu sebesar Rp. 200 juta sebagai dasar untuk pembangunan tahap awal”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Diuraikan, diperkirakan bakal menelan anggaran sekitar Rp. 1,3 Miliar, Masjid tersebut akan direnovasi jadi dua lantai dengan ukuran 16m³.

“InsyaAllah awal Maret tahun depan renovasi Masjid Babussalam ini bisa segera tuntas. Semoga dalam proses pembangunannya ada masyarakat ataupun donatur yang bisa membantu”, tuturnya.

Sementara itu, Andi Sulolipu menuturkan bila bantuan Pembangunan Masjid yang berasal dari anggaran Aspirasinya tersebut merupakan bagian dari mewujudkan ikhtiarnya saat hendak maju sebagai anggota DPRD Kota Kendari.

“Awal mulanya sebelum saya menjadi anggota DPRD, saya sudah punya ikhtiar bahwa setiap ada aspirasi pasti saya arahkan untuk pembangunan masjid, dari awal sudah ada niat memang. Jadi kita bantu setiap kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah termaksud tempat ibadah”, jelasnya.

Politisi PDIP ini berharap, kedepannya masyarakat bisa melaksanakan ibadah lebih nyaman dan lebih khusyuk di mesjid tersebut.

“semoga bisa menjadi fasilitas tempat beribadah yang tadinya tidak memadai bisa menjadi memadai, lebih nyaman dan lebih khusyuk dalam beribadah”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait