Relawan ASR Bombana, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Bagi Sembako

LANGITSULTRA.COM | BOMBANA – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menggelar aksi sosial di Pesantren Hidayatullah, Kecamatan Rumbia, Kamis (04/3/2021). Dimana sebelumnya telah menggelar kegiatan sosial terhadap masyarakat pesisir di Kelurahan Lampopala dan Bakti Sosial di Masjid Al-Khairat Talabente beberapa waktu lalu.

Selain pembagian masker, sosialisasi penegakan prokes, pemeriksaan kesehatan gratis, Aksi sosial Relawan ASR juga melakukan bersih-bersih lingkungan Ponpes yang meliputi masjid, tempat wudhu, kamar mandi para santri yang diakhiri dengan penyerahan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako).

Muh. Anis Selaku Kordinator Relawan ASR Kabupaten Bombana mengatakan aksi sosial relawan binaan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka itu diharapkan dapat mempererat silaturahmi juga sekaligus memberikan dukungan moril kepada para santri yang berada di pesantren ditengah pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Sumbangan yang diberikan itu merupakan bantuan pribadi dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang disalurkan melalui relawan ASR Kabupaten Bombana.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat diterima dengan baik dan dapat membantu atau meringankan beban adik-adik yang tengah menuntut ilmu di Pesantren Hidayatullah ini,” ujar Muh. Anis

Anis juga menyampaikan pesan Pangdam agar warga pondok pesantren Hidayatullah tetap disiplin protokol kesehatan dengan senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga dapat meminimalisir terjangkit covid-19.

Sementara itu Pimpinan Pesantren Hidayatullah Cabang Bombana, Ustad Sulaeman memberi sambutan hangat atas kunjungan relawan ASR Bombana dan sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Atas nama Pondok Pesantren Hidayatullah kami ucapkan terimakasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, yang telah memberikan bantuan kepada santri, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Sulaeman menaruh harapan besar kepada Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka agar bisa melihat secara langsung para santri di pondok Pesantren Hidayatullah itu dan kegiatan sosial serupa dapat terus berkelanjutan khususnya di Kabupaten Bombana.

“Saya juga berharap Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dapat membantu kami, anak-anak disini masih kekurangan tempat tidur, kalau tidak bisa kasur paling tidak tikar, itu yang kami butuhkan saat ini,” harap Ustad Sulaeman.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait