Daerah

Harap Perlindungan Hukum, Milenial ASR Kendari Rangkul Ojol

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kembali menggelar kegiatan produktif bernilai edukasi kepada masyarakat, Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) kali ini bersama komunitas ojek online (Ojol), yang dihadiri puluhan Ojol dari berbagai macam layanan penyedia aplikasi, Rabu (03/3/2021).

Alvian Pradana Liambo selaku Ketua Milenial ASR Kendari mengatakan kegiatan seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk menyerap aspirasi semua lapisan masyarakat khususnya di Kota Kendari, guna menghimpun persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dan pihaknya akan menyiapkan solusi efektif untuk menyelesaikan setiap persoalan.

“Ditengah situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang problem yang terjadi di masyarakat makin kompleks, Milenial ASR Kendari hadir ditengah masyarakat dengan menggelar dialog guna memberikan penguatan dan perlindungan hukum serta menghimpun aspirasi dari rekan-rekan dan berupaya menemukan solusi dari problem yang terjadi,” katanya.

“Kali ini ASR Kendari melakukan dialog hukum bersama Ojol, karena mengamati kondisi teman-teman Ojol yang rentan terhadap persoalan Hukum disaat melakukan aktifitas sebagai pelaku penyedia jasa di era digitalisasi ekokomi saat ini,” ungkapnya.

Aku Sahabat Rakyat atau yang lebih familiar dikenal dengan ASR merupakan Yayasan sosial yang dinaungi Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, SE.

Alvian yang juga pernah menjalani profesi Driver online menambahkan bahwa persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini semakin kompleks ditengah Pandemi, untuk kita hadir memberikan penguatan melalui dialog ini.

“Problem ditengah masyarakat makin kompleks ditengah situasi Pandemi ini, dan melalui dialog ini ASR hadir untuk memberikan penguatan dari sisi hukum,” ungkapnya.

Salah satu Ojol Safar menuturkan bahwa selama ini keselamatan kami setiap menjalankan aktifitas sebagai pengemudi ojek online belum terjamin, baik dari jaminan sosial kesehatan maupun ketenagakerjaan.

“Selama ini keselamatan kami dijalan belum dijamin oleh pihak penyedia aplikasi, baik jaminan sosial kesehatan maupun jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya.

Tanggapan yang serupa datang dari Bhyno bahwa selama ini pengendara Ojol belum mendapatkan jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan sehingga kami harapkan ASR Kendari mampu memfasilitasi agar bisa terlindungi dalam melakukan aktifitas sebagai jasa transportasi online ini.

“Kami Komunitas Ojol Kendari siap bersinergi dengan program ASR Kendari, dan mendukung ASR,” tutupnya.

Sebelumnya Milenial ASR Kendari telah menyambangi Buruh Pelabuhan dan Kelompok Tani di Kendari dengan kegiatan serupa untuk memberi solusi ditengah persoalan yang dihadapi masyarakat.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Harap Perlindungan Hukum, Milenial ASR Kendari Rangkul Ojol
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top