Daerah

Jadi Kampung Tangguh, Kelurahan Tobuuha Jaga Ketahanan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda ) Sulawesi Tenggara ( Sultra ) mengunjungi salah satu Kampung Tangguh yang ada di Kelurahan Tobuuha, Kec. Puuwatu, Kota Kendari pada Rabu, (24/02/2021).

Keberadaan kampung tangguh mendapat respon positif dari warga setempat. Adanya kampung tangguh sendiri merupakan pilar dari tiga ketahanan yakni, Kampung Berbasis Ketahanan Kesehatan, Ketahanan Keamanan dan Ketahanan Ekonomi.

Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh ini agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh juga mendorong masyarakat lebih proaktif mengelola lingkungannya.

Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya Selaku Kapolda Sultra Menuturkan “Saya sangat mengapresiasi perkembangan kampung tangguh yang ada di Kelurahan Tobuuha ini karena masyarakat disini begitu proaktif dalam mengelola lingkungannya”, tuturnya.

Selain Berkunjung, Kapolda sultra juga memberikan Bantuan Dana berupa Modal Usaha kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) setempat yang membuka Usaha – Usaha Rumah Tangga, Pertanian Sayur Mayur serta Perikanan Air Tawar.

Sementara itu, Lurah Tobuuha, Arianto Menegaskan “Pencanangan Kampung Tangguh ini bentuk upaya mendorong keterlibatan masyarakat untuk berinisiatif dalam hal kemandirian”, tegasnya.

hal senada juga diungkapkan Faradilla selaku Ketua Dasa Wisma “Alhamdulillah di RT ini, kita bisa jalani, membantu menatasi persoalan ekonomi melalui kelompok usaha bersama”, ungkapnya.

“Hasil Panen bisa juga untuk dijual ke warga sekitar dengan harga terjangkau dan hasil dari penjualan bisa digunakan sebagai modal usaha membeli bibit”, tutupnya.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top