Daerah

Gunakan kendaraan Incinerator, Polres Kendari Kembali Musnahkan 734 Gram Sabu

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Satuan Rerserse Narkoba Polres Kendari menggelar pemusnahan Narkotika jenis sabu sebanyak 734 gram. Pemusnahan sabu tersebut dilakukan langsung Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto bersama jajaranya dan didampingi pihak Kejari serta BNN di Halaman Mapolres Kendari. Selasa, (23/02/2021).

Pemusnahan Ini merupakan hasil dari penangkapan terhadap tersangka LM warga Kota Kendari, yang diamankan oleh Satresnarkoba Polres Kendari pada minggu lalu.

Kasat Narkoba Polres Kendari AKP Andi Agusfian Pranata menjelaskan “adapun jumlah barang bukti yang di temukan terhadap tersangka yakni sebanyak kurang lebih seribu gram. Namun hanya 734 gram yang di musnakan di Polres Kendari. Sisanya sebanyak 287 gram diamankan untuk barang bukti dan kepentingan penyidikan”, Jelasnya.

“Tujuan dari pemusnaan sabu adalah untuk menghindari penyalagunaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, Tambahnya.

Diwaktu yang sama Murniaty M selaku Kepala BNN Kota Kendari mengungkapkan “Peredaran Narkotika di Kota Kendari sudah masuk zona merah atau kategori darurat”, Ungkapnya.

“Dengan maraknya peredaran narkotika di kota kendari, BNN Kota Kendari terus berupaya agar masyarakat tidak terlibat peredaran narkotika dengan menggaungkan program kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) di beberapa titik yang dianggap paling rawan dan tingkat pengungkapannya cukup tinggi”, Tutupnya.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top