Daerah

Resmi Digelar, Bupati Buka MTQ Ke XV di Kolaka Utara

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Tahun 2021 M / 1442 H. Yang bertempat di Aula Masjid Agung Lasusua, Senin (15/2/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kolut, Bapak Drs. H. Nur Rahman Umar, MH, MTQ kali ini sangat berbeda dengan MTQ dari tahun-tahun sebelumnya karena kegiatan ini dilaksanakan masih dalam suasana wabah pandemi covid 19.

Sehingga Pelaksanaan kegiatan digelar dengan sangat sederhana dimana jumlah lomba dan kafilah dibatasi serta harus menerapan standar protokol kesehatan.

Bupati Kolut mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan bukan sekadar berbentuk rutinitas tapi kita semua dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur’an.

“MTQ ini jangan hanya menjadi agenda rutin tahunan, tapi kita harap generasi penerus kelak bisa berlaga sampai tingkat provinsi bahkan nasional”, ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini kita semua berperan dalam menumbuhkembangkan rasa cinta Al-Quran, “MTQ ini membumikan Al-Qur’an di Kolaka Utara” ucapnya.

Turut hadir dalam perhelatan MTQ tahunan ini diantaranya, Wakil Bupati, H. Abbas, SE, Beserta Fokopimda dan Kepala OPD Lingkup Kolut dan perwakilan kafilah dari 15 kecamatan.

Tim Liputan : Muh. Aras
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top