Kembangkan UMKM, ASR Gandeng Pegiat di Wakatobi

LANGITSULTRA.COM | WAKATOBI – Komunitas Aku Sayang Rakyat (ASR) menggelar forum dengan menggandeng pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) sebagai mitra dan merupakan aksi Perdana di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, di Aula Wisata Senin, (15/02/2021).

Dalam Forum ASR For Wakatobi Future yang dihadiri oleh puluhan pelaku usaha di Wakatobi ini, Erniwati selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan “kegiatan ini merupakan langkah awal ASR berada di Wakatobi”, Tuturnya.

“Sebagai penanggung jawab ini merupakan langkah awal kegiatan ASR di Wakatobi mengambil tema pengembangan usaha kreatif bersama agar para pelaku usaha bisa bangkit dan berinovasi untuk menyesuaikan dengan pandemic covid 19 ini”, Jelasnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya ASR akan mengambil peran secara masif untuk mengatasi persoalan yang urgen dimasyarakat.“Kedepannya ASR akan hadir dengan berbagai isu-isu krusial ditengah masyarakat dan hadir membantu sebagai bentuk kepeduliannya”, Tambahnya.

Salah satu pelaku usaha Wa Ode Nurwahidah berharap, Kehadiran ASR, bisa membantu pelaku usaha di Wakatobi untuk bergerak maju menemukan inovasi – inovasi baru dalam usahanya.

“Mudah-mudahan ASR ini bisa menjadi media UMKM di Wakatobi sehingga pelaku usaha itu bisa saling membantu untuk sukses bersama”, harapnya.

Oleh karena itu, ASR (Aku Sayang Rakyat) merupakan lembaga gagasan kepedulian atas inisiatif dari Pangdam Hasanuddin Andi Sumangerukka sebagai bentuk manifestasi perhatian kepada masyarakat Sulawesi Tenggara dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Tim Liputan : Dg. Ewa

Editor : Abdi

Pos terkait