Milenial ASR Konsel Gelar Diskusi, Ajak Pemuda Bangun Bangsa

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Milenial Relawan Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) Konawe Selatan (Konsel) menggelar diskusi bareng terkait kebhinekaan dalam berbangsa.

Milenial Relawan ASR Gagasan Pangdam tersebut, Menyampaikan isu tantangan generasi muda di masa sekarang.

Songo yang juga didaulat membawakan materi menyampaikan bahwa “sebagai anak muda Indonesia sudah seharusnya menjaga kebhinekaan Indonesia dengan cara menerapkan Bhineka Tunggal Ika dengan sungguh-sungguh”, Ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Generasi Milenial sebagai generasi Muda dan Penerus bangsa sehingga dapat menjadi tumpuan dalam memberikan pemahaman kepada Masyarakat terkait berbagai dinamika dalam menyikapi informasi yang terjadi seperti menangkal berbagai isu tentang ketidak berpihakan pemerintah terhadap perbedaan agama, suku, maupun golongan Masyarakat.

“Bangsa Indonesia yang tumbuh dan berkembang dari keanekaragaman suku, agama, budaya, bahasa, serta daerah asal yang tersebar luas dalam ribuan pulau, perlu menyelaraskan suatu corak hidup bersama dalam kebhinekaan sebagai warga negara yang berbangsa. Salah satu cara hidup bersama itu adalah cara pandang tentang diri dan lingkungan dalam mencapai tujuan nasional”, terangnya.

“Sementara itu, makna Bhineka Tunggal Ika semakin luntur. Terlihat jelas tren mudah terpecah belah, individualis dengan dalih otonomi daerah, perbedaan SARA, tidak lagi muncul sifat tolong menolong atau gotong royong. Banyak anak muda yang kurang mengenal makna Bhineka Tunggal Ika, banyak orang tua lupa akan kata-kata ini, sehingga ikrar yang ditanamkan jauh sebelum Indonesia merdeka memudar begitu saja”, lanjutnya.

Olehnya itu, sebagai anak muda Indonesia, sudah seharusnya milenial menjaga kebhinekaan Indonesia dengan cara mengimplementasikan Bhineka Tunggal Ika dengan sungguh-sungguh.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Abdi

Pos terkait