Ulas Penguatan Ekonomi, Milenial ASR Gelar Dialog bersama Buruh Pelabuhan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Milenial Lembaga Sosial Kemasyarakatan Aku Sayang Rakyat (ASR), terus mendorong penguatan ekonomi para buru pelabuhan di Kota Kendari.

Alvian selaku Koordinator menyampaikan, “dialog interaktif dengan rekan-rekan pekerja yang ada di daerah pelabuhan teluk Kendari, berkaitan dengan kondisi sosial para buruh di masa pandemi Covid-19”. Tuturnya.

Melalui organisasi sosial yang diinisiasi Pangdam Hasanuddin tersebut, diharapkan mampu menjadi penggerak guna mengatasi masalah buruh di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

“Dengan Program Berbagi Cerita, mampu mendorong pekerja agar ada penguatan ekonomi buruh di Masa Pandemi Covid-19. Selain itu, mereka juga perlu menjaga stabilitas keamanan dan rasa nyaman dalam berinvestasi”. Jelas Alvian.

Menurutnya, milenial ASR sengaja melakukan kegiatan tersebut terhadap para buruh. Pasalnya, tidak sedikit dari mereka yang kehilangan pekerjaan akibat Pandemi Covid-19.

“Kita khawatir, jangan sampai dengan banyaknya yang kehilangan pekerjaan akan menimbulkan gejala sosial. Makanya, kami terus melakukan dialog rutin untuk mengedukasi teman-teman buruh”. Tambahnya.

Sementara itu, perwakilan buruh pelabuhan Kota Kendari Suzaman menyampaikan, “ASR sebagai lembaga sosial diharapkan mampu bersinergi dengan para pekerja dengan adanya program penguatan ekonomi”. Ucapnya.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Abdi

Pos terkait