Daerah

Laksanakan Pelatihan, Gubernur Apresiasi BLK Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan apresiasi positif kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari.
 
Gubernur Sultra Ali Mazi membuka pelatihan berbasis kompetensi institusional non Boarding tahap satu Tahun 2021.

Ali Mazi juga memberikan apresiasi terhadap kepala BLK kendari, dalam upayanya menjadi fasilitator untuk pencari kerja guna mengasah keterampilan yang dimiliki.

Balai Latihan Kerja Kendari Kembali Melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional non Boarding tahap satu tahun 2021.

Pelatihan tahap satu tersebut diikuti kurang lebih 128 peserta dari berbagai jurusan diantaranya, Pengelolaan Administrasi Perkantoran, Komputer  Operator Asisten dan Desain Grafis serta Asisten Pembuat Pakaian.

Selain membuka pelatihan, Ali Mazi juga menyempatkan diri melihat langsung tempat latihan kerja di BLK Kendari.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, “Pemerintah Daerah sangat mendukung dan memberikan apresiasi positif kepada BLK Kendari yang memberikan pelatihan terhadap pencari kerja”. Jelasnya.

Sehingga pengetahuan dan keterampilan para peserta pelatihan semakin memadai dan memudahkan dalam mendapatkan lapangan pekerjaan. Yang memiliki peran penting untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah Sulawesi Tenggara.

sementara itu Kepala BLK Kendari La Ode H. Polondu mengatakan, “Pelatihan perdana di tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sultra bertujuan agar angkatan kerja yang sudah dilatih bisa memaksimalkan keterampilan yang sudah didapatkan dalam pelatihan ini”. Tutupnya.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top