Revolusi Merah, Wujud Cinta Kasih Partai Gerindra

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar beberapa kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai berlambang Garuda tersebut.

Salah satu agendanya ialah Revolusi Merah. Sekertaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah menuturkan Revolusi Merah merupakan program dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Program tersebut dilaksanakan rutin di setiap tahunnya di momen HUT Partai Gerindra

Safarullah, saat ditemui di DPD Partai Gerindra Sultra, Rabu (3/2/2021). Menyampaikan bahwa “Revolusi Merah ialah kegiatan sosial mendonorkan darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Berangkat dari agenda ini diharapkan ketersedian darah dapat terpenuhi mengingat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dan rumah sakit terkadang kekurangan dan bahkan kosong. Akibatnya, saudara kita yang membutuhkan darah harus mencari pendonor terlebih dahulu.

“Kita bekerja sama dengan PMI. Melalui Revolusi Merah ini diharapkan dapat membantu penambahan stok darah,” katanya.

Safarullah menambahkan “kegiatan Revolusi Merah ini terbuka untuk umum, artinya bagi siapa saja yang ingin mendonorkan darahnya dapat langsung ke kantor DPD Partai Gerindra di Jalan Laute Nomor A 08, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada 6 Februari 2021 mendatang”. Sambungnya.

“Terbuka untuk umum, siapa saja boleh mendonorkan darahnya di sini (kantor DPD Partai Gerindra Sultra,” tambahnya.

Selain agenda utama teraebut, ada juga Revolusi Putih yakni berbagi susu dan sembako di beberapa titik di Kota Kendari, serta pemberian bantuan sosial dan pelepasan bantuan yang dikumpulkan DPD Partai Gerindra untuk para korban bencana alam Gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Abdi

Pos terkait