Daerah

Warga Baubau Kirim Bantuan dan Tim Relawan Untuk Korban Gempa Mamuju

LANGITSULTRA.COM, BAUBAU – Peristiwa yang melanda negeri akhir-akhir ini membuat warga Kota Baubau terpanggil membentuk gerakan Relawan Korban Bencana, dan mengirim sejumlah bantuan kepada korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Adapun bantuan berupa mobil ambulance, dan obat-obatan, langsung diberangkatkan lewat jalur darat menuju mamuju.

Para relawan nantinya, akan bertemu dengan relawan lainnya, yang berasal dari berbagai daerah di indonesia.

Tidak hanya mobil ambulance dan obat-obatan, terdapat juga bantuan logistik lainnya seperti selimut, tenda dan sarung yang akan sangat dibutuhkan di lokasi gempa.

Ketua Dewan Pembina Bahagia Care Baubau, Faisal Lantang mengatakan, bantuan itu, merupakan respon terhadap bencana gempa di Majene dan Mamuju.

“Insya Allah kami akan lewat darat dan bergabung bersama tim relawan lain yang sudah lebih dulu berada disana”, ucapnya.

Faisal menambahkan selama disana tim relawan akan mendirikan dapur umum dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan korban bencana gempa.

“Selain dapur umum kami juga sediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis bagi korban gempa”, tutupnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat lebih meringankan dan membantu para korban gempa di Sulawesi Barat.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top