Daerah

Dukung Penuh Abdul Rasak-Andi Sulolipu, DPC Gerindra Kota Kendari Gencar Sosialisasi

LANGITSULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyatakan akan mengusung pasangan Abdul Rasak-Andi Sulolipu di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Bafadal mengatakan telah mengetahui hal tersebut. Ia menjelaskan DPC dan DPD sudah memantau sejak lama sepak terjang setiap figur yang diproyeksikan akan maju pada Pilwali Kota Kendari.

“Kita sudah lama mengamati setiap figur yang diprediksikan akan maju Pilwali Kota Kendari,” ujarnya, via WhatsApp, Sabtu (16/1/2021).

Lebih lanjut melalui rapat internal DPC dan DPD, sejumlah figur telah diamati sejauh mana kecenderungannya di sosial media maupun di masyarakat luas.

“Partai melihat popularitas dan elektabilitas, dan pilihannya mengarah ke Abdul Rasak dan Andi Sulolipu,” ungkapnya.

Terkait pengajuan kandidat yang akan diusung, DPC Partai Gerindra Kota Kendari hanya sebatas memberikan pertimbangan terhadap sejumlah figur bakal Calon Wali Kota Kendari yang dinilai layak dan mempunyai kapasitas serta diterima masyarakat luas, selebihnya menjadi kewenangan DPD dan DPP.

Selain memperkuat struktur kelembagaan hingga ke tingkat ranting, saaat ini DPC Partai Gerindra Kota Kendari gencar melakukan konsolidasi.

“Hal ini penting dilakukan untuk memudahkan kerja-kerja politik dalam menghadapi pemilihan walikota ke depan,” tuturnya.

Iqbal menambahkan, DPC Partai Gerindra Kota kendari akan mendukung sepenuhnya segala keputusan politik DPD dan DPP, termasuk penentuan calon kepala daerah kedepan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top