Daerah

Tanggapan Andi Sulolipu, Usai Mendapat Restu Gerindra Dampingi Abdul Rasak di Pilwali Kendari

LANGITSULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan akan berkoalisi dengan NasDem untuk menjagokan Abdul Rasak dan Andi Sulolipu maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari mendatang.

Menanggapi hal tersebut Andi Sulolipu menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi atas dukungan dari teman-teman Gerindra yang telah memberikan ruang kepada Pak Abdul Rasak dan saya di Pilwali mendatang”. Katanya Jumat (15/01/2020).

Lebih lanjut, saat ini dirinya masih fokus menyelesaikan tugas-tugas penting di Parlemen, terlebih bertanggung jawab sebagai ketua Komisi II dan Pansus Covid-19 masih harus diselesaikan.

“Apalagi belum lama ini kami melakukan rapat dengan sejumlah OPD guna mengevaluasi kinerja mereka dan juga dalam rangka pemulihan ekonomi ditengah situasi Covid saat ini. Olehnya itu, saya fokus dulu di DPR menyelesaikan tugas-tugas sebagai Ketua Komisi dan Ketua Pansus Covid-19 yang telah dipercayakan oleh Partai PDIP dan juga Pimpinan DPR serta Masyarakat yang telah memilih saya,” ujarnya.

Meski begitu, bila warga Kota Kendari menginginkan Dirinya untuk mendampingi Abdul Rasak di Pilwali mendatang maka Ia bersedia.

“Saya berharap seluruh masalah Pilwali ini pada prinsipnya bila masyarakat menginginkan saya, begitu juga Partai memberikan ruang sebagai kader maka saya siap memperjuangkan amanah tersebut” ujarnya.

“Jika partai PDIP memberikan amanah, juga Partai Gerindra dan Nasdem mendukung saya bersama Pak Rasak maju, maka kami siap melaksanakan amanah itu. Pada prinsipnya, sebagai kader Partai saya siap maju sesuai mekanisme partai karena saya juga adalah kader PDI-P”, tegasnya.

Di sisi lain Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengajak Partai NasDem dan PDIP untuk memberi dukungan dan memenangkan pasangan Abdul Rasak dan Andi Sulolipu sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari nantinya.

“Mengingat elektabilitasnya cukup tinggi, Kami mengajak NasDem dan PDIP berkoalisi di Pilwali nanti, untuk memenangkan Pak Rasak dan Pak Andi Sulolipu,” ucapnya.

Sebab menurut Andi Ady Aksar, DPP  Gerindra telah memberi restu ajakan koalisi tersebut.

“DPP dan DPD Partai Gerindra juga telah merestui dukungan kepada Pak Rasak dan Pak Andi Sulolipu untuk melenggang mulus di Pilwali Kota Kendari nanti”, tandasnya.

Diketahui berdasarkan perolehan suara pada Pileg Kota Kendari periode 2017-2022, PDI Perjuangan meraih 5 kursi, Partai Nasdem 4 kursi serta Partai Gerindra 4 kursi.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top