Daerah

20.400 Vaksin Covid-19 Tiba di Sultra

LANGITSULTRA.COM, KENDARI – Vaksin Covid-19, tiba kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan pengawalan ketat personel gabungan TNI-Polri, selasa (5/1/2021) pagi.

Jenis vaksin yang disalurkan ke seluruh provinsi di Indonesia, adalah hasil kerja sama PT. Bio Farma dengan perusahaan vaksin asal Chna yakni Sinovac Biotech.

Tahap awal Suktra menerima, vaksin Covid-19, sebanyak 20.400 dosis dan vaksin akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, akan dilakukan sebanyak dua kali, setelah 14 hari proses vaksinasi pertama akan dilanjutkan ke vaksinasi ke dua.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sultra, Usnia mengatakan, proses pendistribusian vaksin ke daerah di 17 kabupaten dan kota se-Sultra, masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan.

“Kami juga sudah menyiapkan Ballroom untuk penyimpanan Vaksin, dan sudah disaksikan juga oleh PT Bio Farma”, ujarnya dihadapan media.

Dinkes telah menyiapkan sebanyak 176 Vaksinator dan masih akan melatih sekitar 1200 tenaga vaksinator sebelum melakukan vaksin kepada masyarakat.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top