Polisi Berhati Mulia, Sisihkan Gaji Bantu Warga Yang Lumpuh

LANGITSULTRA.COM, BUTENG – Seorang anggota polisi di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) membantu seorang warga yang lumpuh dengan membelikan sepasang tongkat.

Sehari-harinya ia bertugas sebagai anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Mawasangka Timur, yang pada awalnya melihat seorang warga, La Samarudin (49) berjalan dengan menggunakan tongkat.

Warga Desa Batubanawa Kecamatan Mawasangka Timur ini telah lama menderita kelumpuhan pada kaki kanannya.

Bacaan Lainnya

La Samarudin berjalan mencari rezki dengan membantu membersihkan barang para pedagang di pasar.

Hal inilah yang membuat Bripka Mohamad Dhani tersentuh dan bertekad menyisihkan sebagian gajinya untuk membelikan sepasang tongkat kepada La Samarudin.

Bhabinkamtibmas Desa Batubanawa ini mengatakan awalnya ia melihat La Samarudin beraktivitas di pasar namun sering terjatuh karena hanya menggunakan satu tongkat kayu sebagai penopang.

“Beberapa kali saya lihat beliau terjatuh yang hanya menggunakan tongkat kayu, oleh karena itu saya berinisiatif menyisihkan sedikit dari penghasilan saya untuk membelikan beliau tongkat penyanggah yang lebih baik”, ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan bantuan tongkat penyanggah yang baru, semoga dapat memudahkan aktivitas La Samarudin setiap harinya.

 
Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait