BUGP Sultra Bersama ASR Gelar Kompetisi Penyanyi Solo Berbakat

LANGITSULTRA.COM, KENDARI – Badan Usaha Gerakan Pramuka (BUGP) Sulawesi Tenggara (Sultra), minggu sore (20/12/2020), menggelar Solo Sing Competition. Kali ini diikuti oleh 20 peserta dari sejumlah daerah untuk memperebutkan tropi pencarian bakat tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Kompetisi pencarian bakat ini berlangsung sejak tanggal 20 sampai 22 desember 2020, dan didukung penuh oleh lembaga sosial Aku Sayang Rakyat (ASR).

Bacaan Lainnya

Ketua ASR Andi Ady Aksar yang di wakili Safarullah mengharapkan bagi yang terpilih sebagai peserta terbaik nantinya mampu berkompetisi di ajang nasional, mengingat Sultra memiliki aset muda mudi berbakat dan tak kalah dari provinsi lainnya.

“Kewajiban ASR yakni memfasilitasi generasi muda sultra untuk mempu berkompetisi di tingkat daerah maupun nasional. Kami juga berharap para peserta bisa bersaing di tingkat nasional untuk memngharumkan nama Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Sultra, Irawan Laliasa mengatakan, kehadiran BUPG tentunya untuk mengembangkan dunia seni dan kewirausahaan dalam menggali potensi-potensi daerah.

“Sebelumnya saya berterimakasih kepada ASR yang telah mensponsori kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik. Gerakan pramuka melalui BUPG tidak lain untuk menggali potensi daerah seperti pengembangan seni dan wirausaha”, katanya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait