Daerah

Revitalisasi Kakao, Pemkab Kolaka Utara Suskes Panen Seluas 2 Hektar

Suasana Panen Kakao Bupati Dan Wakil Bupati Kolaka Utara Bersama Masyarakat

LangitSultra.com, Kolut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melaksanakan panen kakao yang dipimpin langsung Bupati Nur Rahman Umar, pada rabu (15/7) pagi, dan disaksikan Masyarakat Desa Powalaa Kec. Pakue Tengah.

Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Anggota serta Instansi OPD Kolut Turut hadir menyaksikan Panen Kakao seluas 2 hektar tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Kolut mengajak petani untuk serius merawat tanaman kakao. Dikarenakan mulai dari bibit hingga pupuk akan dibantu dari APBN/APBD, “bahkan kalau perlu bersumber dari dana desa jadi tidak ada alasan lagi untuk malas-malasan”, ungkapnya.

Sampel Kakao Kolut sudah terkirim ke beberapa daerah, bahkan diekspor ke negara eropa yang umumnya mengkomsumsi coklat. Dan hasilnya Kakao Kolut memiliki rasa dan ciri khas seperti ada rempahnya, berbeda dibanding kakao yg lain.

Pemkab Kolaka Utara juga akan berkunjung ke Kementrian dalam hal ini Menteri Pertanian untuk memfasilitasi pemasaran hingga ke Eropa, setelah kakao Kolut berhasil.

Sementara itu kabar gembira juga datang dari kementrian perhubungan akan memperioritaskan pembangunan Bandara di tahun 2021 untuk memudahkan transportasi dan investor masuk ke Kolut.

Tim Liputan : Asmal
Editor : Langit Sultra

Revitalisasi Kakao, Pemkab Kolaka Utara Suskes Panen Seluas 2 Hektar
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top