Seekor Buaya Sungai Lambiku Ditangkap!

LangitSultra.com, Muna – Seekor buaya seukuran orang dewasa dengan panjang kurang lebih 5 meter lebih baru-baru ini telah ditangkap di Sungai Lambiku, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna (29/12) sekitar pukul 20.00 WITA.

Kejadian penangkapan buaya ini berawal ketika warga melihat buaya tersebut melintasi sungai dibawah sebuah jembatan. Memasuki sore hari, warga memutuskan untuk menangkap buaya tersebut menggunakan tali dan umpan seekor ayam. Namun buaya tersebut baru bisa ditaklukan saat memasuki malam hari.

Warga berkumpul melihat buaya yang telah tertangkap.

Menurut pengakuan warga, masih ada sekitar puluhan buaya di sungai itu. Keberadaan buaya ini sangat meresahkan sehingga mereka takut berada di pinggiran sungai ketika malam hari. Selain itu, sudah beberapa kali pula buaya memakan sapi-sapi mereka.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaidi telah menghimbau kepada Pemda Muna agar mencari solusi terkait buaya-buaya tersebut sebab Sungai Lambiku masih sering dijadikan lokasi memancing oleh warga setempat.

Sebelumnya diberitakan buaya di Sungai Lambiku telah memakan seorang korban berinisial LN (40) yang hilang saat menyuluh ikan di sungai tersebut sekitar pukul 19.00 WITA pada 5 Agustus 2019 lalu.

Tim Liputan : Arya
Editor : Langit Sultra

Pos terkait