Daerah

Pengurus Hapkido Sultra Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

Suasana Pelantikan Pengurus Hapkido Sultra Periode 2019-2023

LangitSultra.com, Kendari – Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik oleh Master V. Yoyok Suryadi (DAN VII Hapkido WHMAF) pendiri Hapkido Indonesia Sabtu (7/12) pagi, disalah satu hotel ternama di Kota Kendari.

Pendiri Hapkido Indonesia, Master V. Yoyok Suryadi (DAN VII Hapkido WHMAF)

Pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan KONI Sultra, yang dalam sambutannya berharap Hapkido Indonesia dapat berkontribusi besar bagi kemajuan Olahraga beladiri di Sulawesi Tenggara.

Pendiri Hapkido Indonesia yang lebih akrab disapa Master Yoyok menaruh harapan olahraga ini dapat menyumbangkan prestasi beladiri bagi Sultra, “kita yakin bahwa olahraga ini dapat berkembang dengan baik dan harmoni”, jelasnya.

Junaidin Umar diberi mandat memimpin Hapkido Indonesia Sultra serta Saldiran Muljabar, SE selaku Sekertaris Umum bersama empat orang lainnya sebagai anggota untuk periode 2019-2023.

Ditempat yang sama usai pelantikan Junaidin Umar mengatakan dihadapan awak media bahwa akan terus melakukan konsolidasi, “langkah pertama yang akan kami lakukan adalah konsolidasi cabang olahraga di 17 kabupaten kota itu yang penting”, tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan “Olahraga ini terbuka untuk umum, siapapun boleh bergabung di Hapkido Indonesia” ungkapnya.

Sementara itu Sekertaris Umum Hapkido Sultra menuturkan pengurus yang terbilang sedikit, “Kepengurusan kita yang tidak banyak sejalan dengan struktur organisasi Hapkido Indonesia pusat agar lebih efektif dalam bekerja”, tukas Saldiran Muljabar.

Penyerahan Bendera Pataka

Untuk diketahui Hapkido merupakan salah satu olahraga beladiri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Hapkido bergerak atas prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido meliputi pukulan, tendangan, bantingan,
kuncian, serta latihan menggunakan senjata.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pengurus Hapkido Sultra Periode 2019-2023 Resmi Dilantik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top