LP3KD Kota Kendari Menyambangi Kantor Walikota

LangitSultra.com, Kendari – Dalam rangka persiapan pelantikan kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Kendari maka gerak cepat ditunjukan oleh para pengurus menyambangi Kantor Walikota Kendari dan beraudiensi dengan Bapak Walikota Kendari, (9/10) Rabu pagi.

Dimana diketahui bahwa kepengurusan ini adalah kepengurusan yang pertama kali di bentuk dan dilantik di Kota Kendari
Untuk itu Walikota kendari yang juga selaku Pelindung dalam kepengurusan LP3KD Kota Kendari, sangat mendukung dan mengapresiasi terbentuknya kepengurusan LP3KD Kota Kendari yang telah terpilih.

Sebagai Ketua Umum, Prof. Dr. Ir. Yulius B. Pasolon, M.Sc. dan juga Bapak Walikota Kendari dengan tegas dan bersemangat menyatakan bersedia untuk melantik kepengurusan yang telah terbentuk di rencanakan pada pertengahan bulan Oktober 2019 bertempat di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum LP3KD Kota Kendari menyampaikan bahwa terbentuknya kepengurusan ini merupakan wujud dari penerapan kebhinekaan yang menjadi ciri khas Kota Kendari yang multi etnis, agama, suku dan ras.

“Sehingga keberadaan LP3KD, dirasakan sangat penting sebagai upaya untuk menjaga dan membangkitkan potensi umat katolik melalui pengembangan bakat, dan potensi umat secara inkulturatif guna memberikan warna bagi kepentingan Gereja Katolik secara khusus dan juga untuk kepentingan daerah dan nasional”, ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Umum LP3KD Kota Kendari menjelaskan bahwa setelah pelantikan pengurus ini dapat dilakukan maka pengurus LP3KD Kota Kendari akan segera melakukan Raker di bulan November 2019 untuk dapat segera menyusun program kerja LP3KD untuk tahun 2020 kedepan dimana pada tahun tersebut akan diadakan Pesparani Nasional di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk itu LP3KD Kota Kendari harus siap melakukan penjaringan potensi umat katolik Kota Kendari agar dapak terlibat dan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam kegiatan tersebut, “tak lupa harapan akan Doa dan dukungan dari semua pihak agar nantinya tim LP3KD Kota Kendari bisa mendapat juara dan mengharumkan nama Kota Kendari tercinta di kancah nasional dalam kegiatan Pesparani Nasional 2020 tersebut”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait