Mobil Terbakar Usai Mengisi BBM di SPBU Saranani

Mobil diperiksa usai didorong keluar SPBU

Langitsultra.com – Mobil Sedan Timor dengan plat nomor DD 1260 UH mendadak terbakar di SPBU Saranani, Kelurahan Korumba, Mandonga Kota Kendari sekitar pukul 10.00 Wita (16/7/2019).

Peristiwa tersebut bermula saat Lel. Mulki (29), petugas nosel di SPB mengisi BBM di mobil Sedan Timor sebanyak Rp450.000,-

Setelah terisi, sopir mobil tersebut menghidupkan mesin dan tiba-tiba muncul percikan api dari mesin mobil dan langsung mengeluarkan api.

Bacaan Lainnya

Sontak saja Mulki langsung mengambil alat pemadam kebakaran 2 buah dan langsung memadamkan api yang keluar dari dalam mesin mobil, seketika itu pula api padam namun mengeluarkan asap yang mengepul.

Dibantu sopir dan warga, mobil tersebut didorong keluar area SPBU demi keamanan.

Jerigen yang ditemukan di dalam mobil

Setelah diperiksa ditemukan di dalam mobil tersebut terdapat 7 (tujuh) buah jerigen isi 35 liter yang sudah terisi dengan BBM Solar dan Mulki tidak mengetahui bila didalam mobil tersebut ada jeregen karena pada saat mengisi BBM ia hanya melalui lobang tangki mobil seperti halnya mobil lainnya.

Diduga terbakarnya mobil tersebut karena adanya BBM yang tertumpah dari jeregen dan menetes pada bagian mesin mobil.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, petugas Polres Kendari yang datang kemudian menyita barang bukti mobil Sedan Timor dan 7 buah jergen untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut karena sopir mobil telah melarikan diri sebelum petugas datang di lokasi. (asq)

Pos terkait