Kebakaran Landa Pabrik Padi di Konawe Selatan

Langitsultra.com – Kebakaran melanda Pabrik Padi PP Maju di Desa Amoito, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan pada Minggu malam (15/7/2019), sekitar pukul 21.10 Wita yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Menurut Dandi, penjaga gudang sekaligus saksi kejadian, awalnya ia melihat asap dari tiang pintu gudang penyimpanan dedak lalu api merembet ke tempat genzet dan galon penyimpanan solar yang di perkirakan berisi solar sekitar 500 liter.

Kebakaran di Pabrik Padi PP. Maju Jaya Konsel

Kemudian galon teresebut meledak dan membakar gudang penyimpan dedak yang berisikan sekitar 3 ton dedak, tidak hanya itu bak gardu listrik pabrik PP Maju Jaya juga ikut meledak.

Bacaan Lainnya

Hingga pukul 00.10 Wita dini hari api baru dapat dijinakkan oleh tim Damkar Bandara Halu Oleo serta di bantu masyarakat sekitar.

Adapun peralatan atau barang bernilai yang ikut terbakar/rusak antara lain 2 Unit genzet, 2 Gardu listrik pabrik, Galon yang berisikan sekitar 500 liter dan sekitar 3 ton dedak yang diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (asq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.