Lifestyle

Redmi Note 7 Resmi Rilis di Indonnesia, Ini Haraganya.

Steven Shi saat rilis Xiaoumi Note 7 di Jakarta (21/3/2019)

Sejak muncul berita akan adanya gawai besutan Xiaomi yang terpisah dengan hanya menggunakan brand Redmi saja, para pencinta xiaomi di Indonesia sudah tidak sabar akan rilisnya gawai tersebut yang bernama Redmin Note 7.

Redmi Note 7 sebelumnya telah resmi rilis di Negara Cina dan India dan telah banyak para pencinta gawai Indonesia ke sana hanya untuk melakukan review produk tersebut dan membuat video unboxing guna mengobati rasa penasaran para pencinta Xiaomi Indonesia.

Akhirnya pada kamis (21/3/2019), melalui Country Manager Xiaomi Indonesia merilis secara resmi Redmi Note 7 di Indonesia, tepatnya di Jakarta oleh Country Head of Xiaomi Indonesia, Steven Shi.

Spesifikasi.

Layarnya berbentang 6,3 inci dengan aspek rasio 19.5:9 serta mendukung resolusi gambar 2380 x 1080 dengan layer dot drop atau takik kecil sebagai tempat kamera depan yang memakai 13 megapisel bukaan f/2.2.

Badan gawai ini hampir sama dengan pendahulunya yaitu Pocophone, dengan kesan mewah berlapis kaca yang menimbulkan efek mengkilap, muka dan belakangnya dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang menurut mereka memiliki kekuatan lebih.

Untuk belakang terdapat 2 kemara yang tersusun secara vertical di sisi atas kiri, kamera utama 48 megapiksel dengan bukaan f/1.8 kemudian kamrea sekunder 5 megapiksel berbukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor. Selain itu di area belakanyajuga ada panel pemindai sidik jari seperti gawai pendahulunya.

“Dengan peningkatan resolusi Anda bisa menangkap gambar yang lebih jelas dan lebih banyak detail bahkan dari jarak jauh”, kata Steven Shi

Untuk kartu SIM, gawai ini bersifat hybrid, artinya user bias memilih mau menggunakan dua kartu SIM atau menambahkan satu slot untuk memori eksternal yang biasa menampung hingga 256 GB.

“Redmi Note 7 mengungguli Asus Pro M2, Vivo V11 Pro, dan Samsung Galaxy A7.”

klaim Steven Shi

Untuk masalah dapur pacunya, Redmi Note 7 dipersenjatai dengan chip Snapdragon 660 dengan clockspeed 2.2 GHz. “Kami menggunakan AnTuTu benchmark untuk mengukur kinerja Redmi Note 7 dan menghasilkan skor 144.441,” tambah Steven yang mengklaim bahwa Redmi Note 7 mengungguli Asus Pro M2, Vivo V11 Pro, dan Samsung Galaxy A7.

Kemudian pada media dayanya, gawai ini menggunakan baterai 4.000 mAh yang dapat diisi dengan Quick Charge 4.0 dengan USB-C, namun adaptor pengisian cepat tersebut bukan temasuk di dalam kemasan produk, sehingga kita mesti membelinya secara terpisah.

Untuk urusan plug-play suara gawai ini masih menggunakan headphone jack 3,5 mm dan IR blaster. Kemudian untuk OS nya, ia menggunakan Android Pie 9 dan didandani dengan MIUI 10.

Dalam pilihan warnanya Redmi Note 7 menyediakan varian warna gradasi nebula red, space black dan Neptune blue.

Nah ini harganya sobat, yang disesuaikan dengan besaran RAM dan memorinya. Pada varian RAM dan storage 3 GB/32 GB dijual seharga Rp 1.999.000 dan 4 GB/64 GB seharga Rp 2.599.000.

Eits, jangan langsung gembira dulu buat nyari lapak yang jual sobat langit, karena meski sudah dirilis resmi di Indonesia, Redmi Note 7 ini baru mulai akan dijual pada 27 Maret 2019 secara offline di beberapa market sore yakni MI Store, MI.com dan Lazada. Serta 28 Maret melalui JD.id. (asq)

Redmi Note 7 Resmi Rilis di Indonnesia, Ini Haraganya.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright ┬ę 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top