Yuk, Simak Google Doodle merayakan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2019

Google Doodle

Langitsultra.com, Kendari – Sudah menjadi agenda wajib bagi Google mengupdate tema Doodle setiap harinya dan pada hari ini, Jumat (8/3/2019), Google Doodle merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Woman’s Day.


Di beranda mesin pencari nomor wahid ini terlihat ada 13 kutipan wanita yang boleh disebut sebagai wanita pengispirasi, mereka dari negara-negara yang berbeda dan menjadi pelopor wanita ternama dibidangnya.

Dari laman Google Doodle sendiri dapat kita ketahui alasan memilih 13 kutipan wanita lintas generasi tersebut yaitu dari perempuan memberdayakan perempuan kemudian mereka menuliskan bahwa “proses memilih13 kutipan itu sangat sulit, tetapi kami bertujuan memasukkan seluruh representasi suara wanita yang beragam untuk merayakan komunitas perempuan di masa lalu, sekarang, dan masa depan.”

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui sobat langit, Sejarah Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day bermula dari peristiwa yang terjadi di Amerika Serikat tahun 1909. saat itu, para buruh wanita yang berkeja di pabrik garmen di kota New York melakukan aksi mogok. Selanjutnya Para perempuan tersebut membuat demonstrasi pada 8 Maret 1914 untuk menentang Perang Dunia I dan menunjukkan solidaritasnya dengan aktivis lain. Kemudian pada 8 Maret 1917 demonstari juga terjadi oleh kaum Wanita di Petrograd yang memicu terjadinya Revolusi Rusia. 60 tahun kemudian, Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) setiap tanggal 8 Maret.

Nah, Sobat Langit kembali lagi pada Google Doodle, Berikut adalah kumpulan kutipan yang diilustrasikan oleh Google Doodle untuk merayakan Hari Perempuan Internasional

  1. Dr. Mae Jemison: “Jangan pernah dibatasi oleh imajinasi orang lain yang terbatas”
  2. Emma Herwegh: “Jangan biarkan apa pun mengikat Anda di dunia selain kebenaran batin Anda yang tertinggi”
  3. Chimamanda Adichie: “Saya penting. Saya juga sama pentingnya. Bukan ‘jika hanya’, tidak ‘selama’. Saya penting. Berhenti sepenuhnya.”
  4. Frida Kahlo: “Kaki, untuk apa aku membutuhkannya jika aku punya sayap untuk terbang?”
  5. Marina Tsvetaeva: “Sayap adalah kebebasan hanya ketika mereka terbuka lebar dalam penerbangan. Di punggung seseorang, mereka sangat berat.”
  6. George Sand: “Masa depan bisa terbangun dengan cara yang lebih indah daripada masa lalu.”
  7. Millicent Fawcett: “Keberanian menyerukan keberanian di mana-mana.”
  8. Mary Kom: “Jangan katakan kamu lemah, karena kamu seorang wanita.”
  9. Zaha Hadid: “Saya benar-benar percaya pada gagasan tentang masa depan.”
  10. Clarice Lispector: “Saya lebih kuat dari diri saya sendiri.”
  11. NL Beno Zephine: “Kita terlalu berharga untuk membiarkan kekecewaan memasuki pikiran kita.”
  12. Sanmao: “Seseorang yang memiliki setidaknya satu mimpi memiliki alasan untuk menjadi kuat.”
  13. Yoko Ono: “Mimpi yang kauimpikan saja hanyalah mimpi. Mimpi yang kauimpikan bersama aku

Kira-kira kutipan mana yang sangat mengispirasimu?
(Ashan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.