Perayaan Tahun Baru Imlek di Kolaka Berjalan Penuh Hikmad

LangitSultra.com, Kolaka – Menyambut perayaan tahun baru imlek di Vihara Sejahtera Maitreya, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka tengah berlangsung senin (4/2) malam.

Aktivitas perayaan tahun baru imlek dipimpin Pendeta Sasmawati dan diikuti sebanyak 12 orang jemaat dari berbagai kalangan.

Rangkaian kegiatan diawali Doa Syukur atas kenikmatan dan kesejahteraan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian tepat tengah malam nanti dilanjutkan Doa Kunci Tahun (Tutup Tahun) 2570/ 2019 M. Perayaan ditutup dengan Doa Menyambut Tahun Baru dan Kelahiran Budha Maitreya.

Bacaan Lainnya
Perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Sejahtera Maitreya Kolaka

Lukas selaku Kepala Vihara Sejahtera Maitreya Kolaka mengatakan, Jemaat Budha di Kolaka baru pertama kali menggunakan gedung Vihara Sejahtera Maitreya, “Bangunan ini belum selesai seratus persen, masih dalam tahap finishing namun sudah dapat digunakan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Pihaknya berharap, di tahun Babi Tanah yang baru persatuan antar umat tetap terjaga dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Selain dalam menjaga persatuan, dalam bersosialisasi tidak memandang etnis karena kita semua satu keluarga yang selalu junjung perdamaian dan kesatuan”, tutupnya.

Untuk diketahui puluhan aparat keamanan yang bertugas di area Vihara dari Polres Kolaka serta diback up anggota Unit Intel Kodim 1412 Kolaka.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.