Hukum & Kriminal

BNN Sultra berhasil Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu

LangitSultra.com, Kendari – Kepala BNNP Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Drs. Bambang Priyambadha, SH didampingi oleh Kombes Pol Adi Satria Permana (Dir Narkoba Polda Sultra) dan AKBP Bagus Cahyono (Kabid Pemberantasan Narkoba Sultra) melakukan press release terkait hasil penangkapan 5 kg narkoba jenis sabu senin (21/1/2019), sekitar pukul 14.00 Wita di kantor BNNP Sulawesi Tenggara.

Kepala BNNP Sultra menjelaskan kronologi penangkapan tersangka, setelah menerima informasi akan adanya penyelundupan narkotika jenis sabu dari Makassar ke Kendari melalui kapal feri dari Bajoe menuju Kolaka, Bidang Pemberantasan BNNP Sultra segera membentuk tim dan bergegas melakukan penyelidikan dan pemantauan di Pelabuhan feri Kab. Kolaka hingga ke depan SD Abelisawah, Kab. Konawe tempat tersangka biasanya melakukan transaksi serah terima narkotika.

Tersangka akhirnya diamankan pada hari sabtu (19/1/2019) sekitar pukul 10.00 Wita di warung Coto Makassar yang terletak tidak jauh dari SD Abelisawah. Berdasarkan hasil penggeledahan tersangka diketahui atas nama Muhammad Amir S. Alias Daeng Sutte (52) bertempat tinggal di Kampung Maccini Ayo, Desa Palalakkang, Kec. Galesong, Kab. Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Tim BNNP Sultra juga berhasil mengamankan satu buah tas ransel warna abu-abu yang didalamnya terdapat 5 (lima) bungkus yang berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu serta 2 (dua) unit handphone. Selanjutnya tersangka di bawa ke kantor BNNP Sultra guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 (2) UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkoba. Dengan ancaman hukuman pidana mati,  pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling lama 6 tahun serta paling lama 20 tahun.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ilyas

BNN Sultra berhasil Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top